Minggu, 11 April 2010

Dovizioso Puas Awali Musim di Podium

Losail - Andrea Dovizioso tampil kompetitif di Losail sehingga kebahagiaanya tak berkurang kendati akhirnya hanya finis ketiga. Apalagi inilah hasil terbaiknya di seri perdana MotoGP setelah debut pada musim 2008.

Dovizioso menjalani balapan di Losail dengan mengesankan. Pembalap Honda itu bahkan banyak menghabiskan waktu di posisi dua dan selama sesaat sempat memimpin balapan usai menyalip Valentino Rossi --yang kemudian membalapnya lagi tak lama kemudian.

"Di beberapa tempat aku kurang bagus dan aku hanya bisa memperbaikinya sedikit di lintasan lurus. Aku membuat kesalahan kecil dan di saat yang sama Valentino memutuskan untuk menekan 100 persen. Aku tak bisa mengejarnya lagi," kata Dovizioso di Autosport.

Pada akhirnya Dovizioso hanya bisa finis pada posisi tiga di belakang Rossi dan Jorge Lorenzo --yang melewatinya di lap-lap terakhir. Tapi Dovizioso tetaplah puas.

"Di dua lap terakhir Jorge juga melewatiku karena di Tikungan 10 aku mengalami sedikit masalah. Nicky (Hayden juga sempat) melewatiku di Tikungan 12. Aku tak bisa menjaga posisi dua sampai finis, tapi (ada di) podium tetap awal yang bagus," lanjut dia.

Mulai berlaga di kelas primer sejak musim 2008, inilah kali pertama Dovizioso bisa langsung finis pada posisi tiga besar di seri perdana. Sebelumnya pembalap Italia itu hanya bisa finis pada posisi lima (2008) dan empat (2009) di Losail yang juga jadi seri pembuka musim.

"Ini sebuah hasil yang bagus dan sangat penting buat kami karena tahun lalu kami tidak finis dengan baik. Kini kami hanya ketinggalan 1,8 detik. Inilah hasil dari kerja keras Honda dan semua orang di tim."

"Ini penting buat awal musim dan aku berharap ini barulah awalnya saja," harap dia.

Sumber : http://www.detiksport.com

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Dovizioso Puas Awali Musim di Podium”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .