Minggu, 04 April 2010

Totalitas Malaysia untuk F1 Sepang

KUALA LUMPUR - Pagelaran Formula Satu yang bertajuk Petronas Malaysian Grand Prix 2010 di Sepang, benar-benar dimanfaatkan Malaysia untuk menarik turis sebanyak-banyaknya. Sekaligus memperkenalkan budaya serta seluruh objek wisata Malaysia.

Promosi F1 Sepang 2010 ini sudah di woro-woro pemerintahan Malaysia sejak setahun lalu. Kementerian pariwisata Malaysia bersama dengan sejumlah hotel dan agen tour travel menyiapkan berbagai paket kunjungan Malaysia sekaligus bonus nonton formula satu di Sepang.

Jadi setiap pelancong yang berkunjung ke Malaysia pada awal April 2010, bukan hanya bisa menonton balapan formula satu di Sepang tetapi juga mendapat suguhan berbagai objek wisata di Malaysia. Paket wisata tersebut beragam mulai dari yang harganya 5 juta, 8 juta, 10 juta hingga 15 juta untuk 3 sampai 4 malam di Malaysia.

Kesiapan Malaysia dalam mengintegrasikan event-event besar dengan paket wisata khusus memang luar biasa. Selama pagelaran F1 di Sepang, Kota Kuala Lumpur sebagai ibukota negara, menyuguhkan berbagai atraksi dan juga pagelaran budaya Malaysia, sejak siang hingga tengah malam.

Seperti menggelar panggung budaya di malam hari yang menampilkan tarian-tarian Malaysia. Bahkan ada tarian kuda lumping yang banyak digelar di tanah air. Pagelaran budaya Malaysia ditengah kedatangan turis mancanegara ini secara tidak langsung memperkenalkan budaya sekaligus tempat wisata Malaysia.

Pagelaran itu sendiri dilakukan di tengah kota Kuala Lumpur di kawasan Bukit Bintang, diseberang hotel Marriot KL. Bukan Cuma itu hampir di setiap sudut kota KL, terdapat berbagai macam acara dan tempat-tempat menarik yang buka hingga dini hari bahkan 24 jam.

Yang menarik adalah sebelum acara penandatanganan poster oleh para pembalap F1 dimulai, panitia menggelar acara kuis bagi para penonton F1 khususnya yangh berasal dari luar Malaysia. Kuis yang mereka gelar semua pertanyaannya adalah pengetahuan mereka tentang kota-kota di Malaysia termasuk sejumlah tempat wisata di negara bagian.

Totalitas pemerintahan Malaysia makin jelas, ketika seluruh rombongan pelancong yang datang melalui bandara KLIA, mendapat pelayanan kelas satu, mulai dari bus pengantar, welcome drink, booklet tentang F1 dan tentang kota-kota wisata di Malaysia lengkap dengan peta dan petunjuk jalannya.

Di Bandara KLIA hawa pariwisata sudah terasa, ini bisa dilihat dari wajah-wajah petugas imigrasi yang melakukan pemeriksaan dokumen dengan senyum dan selalu menyapa para pendatang dari luar Malaysia. Cara petugas imigrasi ini, jauh dari kesan seram dan menakutkan.

Dengan pelayanan dan kesiapan seperti ini, masihkah ada yang mencibir jika Malaysia mengklaim sebagai kota pariwisata asia? (Gaib M Sigit/Trijaya FM/van)
Sumber : http://sports.okezone.com

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Totalitas Malaysia untuk F1 Sepang”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .