Rabu, 02 Desember 2009

Henry Terancam Sanksi FIFA

Cape Town - Thierry Henry terancam absen di awal putaran final Piala Dunia tahun depan. Presiden FIFA Sepp Blatter telah menyatakan bahwa Henry akan diselidiki karena handball yang dilakukannya.

Henry menjadi perhatian setelah sempat melakukan handball sebelum memberikan umpan kepada Williams Gallas untuk mencetak gol ke gawang Irlandia. Gol tersebut memastikan Prancis lolos ke Afrika Selatan tahun depan.

Namun, kini Henry terancam tidak bisa tampil di laga awal. Jika komisi disiplin FIFA menyatakan Henry bersalah maka mereka dapat memberikan sanksi yang membuatnya tidak bisa memperkuat Prancis di laga-laga awal.

"Komite Disiplin akan membuka kasus mengenai tindakan Thierry Henry dalam pertandingan menghadapi Irlandia," ungkap Blatter seperti dilansir Reuters

"Pertanyaan bukanlah karena Thiery Henry atau pemain lain. Namun secara terang terang dia tidak adil dalam bermain dan telah diperlihatkan ke seluruh dunia," tegas Presiden FIFA ini.

"Saya tidak mengatakan bahwa Henry akan dihukum, yang saya katakan bahwa komisi disiplin akan menyelidikinya," ujar Blatter.

Komisi Disiplin FIFA memang memiliki kekuatan untuk memberikan hukuman kepada pemain. Namun bukan hanya mengenai Henry, Komdis juga akan menyelidiki masalah saat pertandingan antara Aljazair dan Mesir.


Sumber : http://www.detiksport.com

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Henry Terancam Sanksi FIFA”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .