Jumat, 11 Desember 2009

Indonesia Tambah Koleksi Medali Emas

VIENTIANE - Lifter putra Indonesia Jadi Setiadi menambah koleksi medali emas bagi Kontingen Indonesia. Dia menyumbangkan medali emas setalah mencetak angkatan terbaik pada final angkat besi kelas 56 kg SEA Games 2009 Laos di hall angkat besi, Nastional University, Vientiane, Kamis (10/12/2009).

Jadi mengalahkan lawan terberatnya asal Vietnam Hoang Anh Tuan, yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Beijing. Hoang akhirnya walk out ketika angkatan clean and jerk tengah berjalan.

Atlet asal Lampung tersebut dipastikan meraih medali emas setelah mecetak total angkatan 274 kg (snatch 126 kg/clean and jerk 148 kg). Medali perak direbut atlet Myanmar Phyo Phae dengan total angkatan 266 kg (snatch 119 kg/clean and jerk 147kg).

Sedangkan medali perunggu dikantongi Malaysia Ibrahim Amirul Hamizan dengan 265kg (snatch 118kg/clean and jerk 147 kg). Dengan demikian, Indonesia sudah mengoelksi tiga emas. Dua emas pertama direbut dari atlet alap sepeda putra dan putri yang turun di nomor down hill.

Usai penyematan hadiah, Jadi mengaku medali emas tersebut sebagai kado ulang tahun anaknya yang genap satu tahun pada 12 Desember ini. Prestasi ini merupakan kenyataan yang tidak pernah bisa dilupakannya.

"Emas ini saya persembahkan untuk anak saya, Kevin Anugrah Wijaya, yang genap berusia satu tahun. Saya sangat bahagia dengan prestasi ini," kata Jadi selepas pertandingan.

Dia mengaku tidak pernah menyangka bisa merebut medali emas. Pasalnya, target yang realistis adalah medali perak. Maklum, Hoang merupakan lawan paling berat dan memiliki prestasi brilian.

"Target saya hanya perak. Saya tahu bagaimana kemampuan Hoang. Apalagi, saya hanya menjalani pelatnas selama satu bulan. Yang jelas prestasi ini luar biasa," tegas Jadi seperti dilaporkan wartawan okezone, Fetra Hariandja dari Laos.

Sejak memulai pertandingan, Jadi menerapkan strategi fokus di nomor snatch. Dia terus menempel perolehan angkatan Hoang. "Saya tahu dia lemah di Snacth dan kuat di clean and jerk. Makanya saya fokuskan diri di Snacth," pungkasnya.(zwr)
 Sumber : http://sports.okezone.com

COMMENTS :

Don't Spam Here 1

pertamax wah hebat nih kontingen indonesia, semoga bisa jadi juara

Rizkyzone mengatakan...
on 

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .