Kamis, 24 Desember 2009

Tampil Konsisten, Simoncelli Senang

SEPANG – Marco Simoncelli memang masih gagal beradaptasi dengan mesin motor Honda RC212V. Kendati demikian, pembalap anyar Gresini itu mengaku puas bisa tampil konsisten selama sesi ujicoba rookie di Sepang.

Bersama beberapa pembalap anyar MotoGP lainnya, Simoncelli mengikuti sesi ujicoba khusus pendatang baru selama tiga hari. Hasilnya, dia hanya mampu menempati posisi kedua dalam sesi itu di belakang Hiroshi Aoyama.

Kendati Simoncelli kalah 0,9 detik dari Aoyama, mantan rider kelas 250cc itu mengaku tidak memperdulikan hal tersebut. “Saya sudah berada di Sepang selama tiga hari,” ujar Simoncelli.

“Hari ini, saya menggeber motor sekira 60 putaran serta lebih 300 kilo dan juga melakukan balapan simulasi. Jadi, saya cukup merasakan kelelahan,” lanjut pembalap asal Italia itu kepada Crash, Kamis (24/12/2009).

“Saya rasa kami kurang beruntung karena tidak dapat memecahkan masalah kami hari ini. Tapi, saya senang karena bisa mengendarai motor dalam jangka waktu lama dan mencoba mengendarai motor ini,” tambahnya.

Lantas, masalah apa yang coba Simoncelli pecahkan? “Saya bermasalah saat melakukan pengereman dan juga pada tikungan. Ketika saya berada di tikungan, saya kehilangan kendali pada grip depan,” jelas Simoncelli.

“Namun, saya senang karena selama simulasi saya memang tampil tidak begitu cepat, tapi saya tampil konsisten. Ini merupakan pertanda bagus buat saya,” tandasnya. (hmr)

Sumber : http://sports.okezone.com



COMMENTS :

Don't Spam Here 1

pertamax.... moga sang rockie bisa mendulang sukses

Rizkyzone mengatakan...
on 

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .