Kamis, 10 Desember 2009

Vermeulen Pede dengan Karirnya di WSBK

Jakarta - Setelah hampir lima tahun berkecimpung Di MotoGP Chris Vermeulen akan kembali ke World Superbike di musim depan. Selain pengalaman di kasta tertinggi, ada alasan yang membuatnya pede dengan karirnya selanjutnya. Apa?

Nama Vermeeulan mulai dikenal luas di dunia balap dunia sejak tahun 2004 saat dia berhasil meraih urutan empat dalam klasemen akhir World Super Bike (WSBK) di musim debutnya. Di musim keduanya dia berhasil memperbaiki peringkat dengan mengunci posisi runner-up.

Prestasinya itu lantas membawanya bergeser ke kelas MotoGP pada tahun 2006 setelah sebelumnya sempat menjajal berlaga selama dua seri di kompetisi itu. Namun di kelas 'para raja', Vermeuluen cukup kesulitan dalam bersaing dengan pembalap-pembalap top yang ada di sana.

Empat tahun di MotoGP, secara urut sejak musim 2006, dia hanya mampu mengunci peringkat 11, enam, delapan dan kembali duduk di urutan 11 pada akhir musim 2009 ini.

Atas performanya yang tak memuaskan itu, Vermeulen pun gagal mendapat perpanjangan kontrak dari Suzuki dan akhirnya memilih ke kembali ke WSBK untuk bergabung dengan Kawasaki.

Pria kelahiran 19 Juni 1982 ini pun merasa pede dengan peluangnya di kompetisi tahun depan. Selain persaingannya memang lebih longgar, Vermeulen juga merasa dirinya semakin jago saja dalam berkendara.

"Secara teknik, saya sekarang merasa menjadi pembalap yang lebih baik," ujarnya di Daily Telegraph.

"Sekarang saya juga memiliki pemahaman yang lebih baik tentang setingan motor. Saya sedang tidak berkhayal dan akan melakukan segalanya di tahun 2010," sambungnya.


Sumber : http://www.detiksport.com

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Vermeulen Pede dengan Karirnya di WSBK”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .