Rabu, 02 Desember 2009

Taklukkan Arsenal, City ke Semifinal

Manchester - Manchester City sukses menaklukkan Arsenal dengan skor telak 3-0. Kemenangan atas The Gunners tersebut membawa City maju ke semifinal Piala Carling.

Pada laga di City of Manchester Stadium, Kamis (3/12/2009), tiga gol City tercipta di babak kedua. Gol tersebut masing-masing oleh Carlos Tevez, Shaun Wright-Phillips dan pemain pengganti Vladimir Weiss.

Jalannya Pertandingan

City mencoba menekan di awal babak pertama. Sebuah peluang dimiliki oleh Emmanuel Adebayor lewat sundulannya setelah memanfaatkan sepak pojok Gareth Barry namun bola masih dapat digagalkan oleh Lukasz Fabianski.

Selanjutnya Bellamy yang gagal memanfaatkan sebuah peluang di kotak penalti. Sementara Arsenal mulai balik menyerang namun usaha Alberto Vela dengan mencungkil bola masih melenceng dari bidang sasaran.

Pada menit ke-25 giliran Tevez melepaskan tembakan tapi dapat diselamatkan Fabianski. Hingga turun minum skor pertandingan masih kacamata.

Di babak kedua City berhasil memimpin. Gol Tevez yang berhasil membuat tuan rumah unggul itu lahir lewat tendangannya dari dalam kotak penalti ke pojok kanan atas gawang Arsenal.

Meski telah unggul 1-0, City masih terus melancarkan serangannya. Pada menit ke-57 Craig Bellamy mencoba mengancam lewat tendangan bebasnya namun masih dapat digagalkan Fabianski.  

Pada menit ke-70, Shaun Wright-Phillips akhirnya menggandakan keunggulan bagi City menjadi 2-0 setelah berhasil melewati Silvestre dan melepaskan bola ke pojok atas gawang The Gunners.

Mendekati akhir pertandingan City menambah satu gol lagi di menit ke-89. Gol tersebut dicetak oleh Vladimir Weiss dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan cantik dari Bellamy.

Skor 3-0 bagi City bertahan hingga meniupkan peluit panjang. Pertandingan tersebut juga berjalan ketat dan keras sehingga wasit Foy harus mengeluarkan delapan kartu kuning.

Sumber : http://www.detiksport.com

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Taklukkan Arsenal, City ke Semifinal”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .