Kamis, 03 Desember 2009

Toseland Turun Kasta dengan Kepala Tegak

Jakarta - Performa kurang menjanjikan James Toseland membuatnya gagal bertahan di MotoGP tahun depan. Meski begitu rider asal Inggris ini cukup bangga dengan apa yang dicapainya selama di kelas 'para raja' selama ini.

Toseland yang merupakan juara World Superbike (WSBK) di tahun 2004 dan 2007 promosi ke kelas MotoGP pada tahun 2008. Namun di ajang 'jet darat roda dua' ini dia gagal mendulang prestasi.

Di musim debutnya, Toseland sama sekali belum pernah menjejak podium dan finis terbaiknya hanya di urutan enam. Pembalap kelahiran 5 Oktober 1980 itu berada di urutan 11 klasemen akhir pembalap dengan mengemas 105 poin.

Kondisi tak jauh berbeda didapatnya di musim 2009 ini. Posisi di klasemen akhir malah melorot ke urutan 14 yang berbuntut dengan keputusan Monster Yamaha Tech 3 untuk tidak mempertahankannya.

Toseland yang susah dalam 'menjual dirinya' kepada tim-tim di kelas tertinggi pun lantas kemudian kembali ke WSBK di musim 2010 nanti. Dia bertukar tempat dengan Bes Spies di Sterilgarda Yamaha yang mengambil alih posisinya di Monster Tech 3.

Namun setelah dua tahun merasakan gegap gempitanya MotoGP dan kini harus kembali ke WSBK, Toseland tidak mau terlalu risau dengan penurunan karirnya itu. Dia tetap bangga dapat berkiprah di kasta teratas sekali pun seret dalam prestasi.

"Saya memiliki kesempatan untuk berkembang dalam karir saya dan untuk menjajal kemampuan saya dengan yang terbaik di dunia ini. Saya merasa beruntung memiliki kesemptan itu. Dan begini lah beratnya level itu," tandasnya di Crash Radio.

"Untuk dapat berada di MotoGP Anda memang harus memenangi sesatu. Secara umum ini merupakan tahun yang berat. Tentu saja kami tidak gagal. Namun inkonsistensi performa membuat saya sekarang berada di level ini," sambungnya

Sumber : http://www.detiksport.com

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Toseland Turun Kasta dengan Kepala Tegak”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .