Jumat, 18 Desember 2009

Indonesia Pastikan Posisi Tiga

VIENTIANE - Kontingen Indonesia akhirnya mewujudkan ambisi menduduki peringkat ketiga klasemen akhir SEA Games 2009 Laos. Kendati masih menyisahkan tiga pertandingan, tim Merah Putih sudah dipastikan tetap di posisi tersebut.

Berdasarkan rekapitulasi yang dikeluarkan posko kontingen, Indonesie meraih 43 medali emas, 53 perak dan 74 perunggu. Raihan tersebut tidak bisa lagi dikejar seteru abadi, Malaysia, Singapura dan Filipina.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Mennegpora) Andi Mallarangeng memastikan prestasi tersebut. Hal ini juga menjadi kebahagian seluruh kontingen Indonesia yang berada di Laos dan Tanah Air.

"Dengan perolehan ini, tampaknya tidak akan terkejar lagi oleh negara lain. Apalagi, atlet Malaysia dan Singapura tidak ada lagi yang bertanding hari ini," kata Andi di posko Kontingen Indonesia, Vientin, Sabtu (18/12/2009).

Andi membeberkan, sebelum bertolak ke Laos, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Kontingen Indonesia memperbaiki peringkat. Pasalnya, pada SEA Games 2007 di Thailand, Indonesia hanya bertengger di urutan keempat.

"Alhamdulillah harapan Pak SBY bisa terwujud. Prestasi ini tercapai berkat doa seluruh rakyat Indonesia, baik yang ada di Laos maupun Tanah Air," tegasnya seperti dilaporkan wartawan okezone, Fetra Hariandja dari Laos.

Mantan Juru Bicara Kepresidenan ini juga menyampaikan terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), ketua kontingen, induk organisasi, atlet yang telah bekerja keras, rekan-rekan anggota DPR Komisi X dan seluruh wartawan yang senantiasa melaporkan perkembangan apa adanya.

"Saya juga sampaikan terima kasih, khususnya kepada Presiden SBY, Ibu Negara yang selalu memberikan dukungan penuh kepada Kontingen Indonesia," pungkasnya.(zwr)
Sumber : http://sports.okezone.com

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Indonesia Pastikan Posisi Tiga”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .