Jumat, 11 Desember 2009

Wenger Tuntut Konsistensi

LONDON - Sejumlah hasil mengecewakan yang ditelan Arsenal dalam beberapa laga terakhir jelas membuat Arsene Wenger kecewa. Pelatih Prancis berharap, anak-anak asuhnya mulai memperlihatkan konsistensi demi mewujudkan hasrat merengkuh gelar juara Premier League 2009/2010.

The Gunners memang masih menempati peringkat tiga klasemen sementara, membuntuti Manchester United dan Chelsea. Namun, Cesc Fabregas dkk telah menelan empat kekalahan dari 14 laga yang telah dilakoni. Termasuk kekalahan telak 0-3 oleh Chelsea, akhir November lalu.

Akibatnya, Arsenal kini tertinggal delapan angka dari skuad asuhan Carlo Ancelotti yang kukuh di pucuk klasemen dengan raihan 36 poin.

Wenger sendiri mengaku tidak terlalu memikirkan perbedaan jumlah nilai yang cukup besar. Meski begitu, The Professor tak menampik harapan agar anak-anak asuhnya memperlihatkan performa yang konsisten.

"Saya percaya, tidak ada perbedaan dalam jalannya liga saat ini, dimana Anda mengatakan adanya dominasi dari klub tertentu," cetus Wenger sebagaimana disitat Goal, Sabtu (12/12/2009).

"Ya, Chelsea memang berada di puncak klasemen. Tapi, mereka juga telah kalah dalam tiga laga sementara kami baru memainkan 14 pertandingan," lanjutnya.

"Artinya, kompetisi ini bakal ditentukan oleh konsistensi masing-masing tim. Dan bagi Arsenal, konsistensi akan dimulai saat ini juga guna kembali ke penampilan terbaik," imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, Wenger pun membantah anggapan yang menyebut bahwa skuad mudanya belum mampu mengatasi persaingan sengit dengan klub-klub seperti United dan Chelsea yang mendominasi Premier League dalam beberapa musim terakhir.

"Saya percaya, Arsenal masih mampu mengejar ketinggalan, dan kami akan membuktikannya. Saya yakin bahwa kami memiliki kemampuan teknis, fisik, serta mental yang diperlukan guna mengatasi tekanan di level tersebut," pungkas Wenger.

Big match kontra Liverpool akhir pekan ini jelas menjadi momentum tepat bagi Arsenal untuk membuktikan kualitasnya. Para pecinta Premier League tentunya menunggu kembalinya performa apik The Gunners yang menuai sejumlah kemenangan fantastis pada paruh pertama musim ini.
(van)
 
Sumber : http://bola.okezone.com

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Wenger Tuntut Konsistensi”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .