Kamis, 24 Desember 2009

Rossi: Sulit Lewati Rekor Agostini

GERNO DI LESMO – Valentino Rossi sadar sulit bagi dirinya untuk melewati rekor milik legenda MotoGP Giacomo Agostini. Menurut pembalap Fiat Yamaha itu, kehadiran pembalap muda membuat persaingan semakin ketat.

Diketahui, saat ini Agostini sudah mengantongi 122 kemenangan selama di pentas balapan. Itu merupakan kemenangan terbanyak dalam dunia MotoGP. Sedangkan Rossi, baru mengoleksi 103 kali kemenangan.

Musim lalu sang juara bertahan hanya mampu mengumpulkan enam kemenangan. Berdasarkan performa musim 2009, The Doctor membutuhkan empat tahun lagi untuk mengalahkan rekor Agostini.

Rossi menjelaskan kesulitan memecahkan rekor itu. “Tidak hanya tingkat kompetisi yang semakin keras sekarang ini. Tapi, jumlah pesaing belakangan ini semakin meningkat,” ujar Rossi.

“Sekarang, Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan juga Dani Pedrosa bisa meraih kemenangan. Jadi, hal ini membuat saya semakin sulit untuk meraih kemenangan sebanyak seperti biasa,” lanjut rider asal Italia itu.

Kendati demikian, Rossi tetap bangga dengan prestasi yang diraih sepanjang karirnya. “Saya memang hanya sedikit meraih kemenangan pada musim ini,” tambah pembalap 30 tahun itu dikutip MCN, Kamis (24/12/2009).

“Tapi, saya adalah seorang pembalap yang bisa meraih banyak kemenangan dan itu penting,” tegas mantan pembalap Honda itu. “Saya mencetak pole position dan podium paling banyak. Jadi, hal itu sama sekali tidak buruk.” (hmr)


Sumber : http://sports.okezone.com

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Rossi: Sulit Lewati Rekor Agostini”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .